Prabowo Berkeinginan Jadikan SMA Taruna Nusantara Sepadan Dengan Sekolah Terbaik Dunia

By November 28th, 2023 SMA Tarnus, Uncategorized
SMA Taruna Nusantara Bali

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengharapkan SMA Taruna Nusantara yang berada di Magelang, Jawa Tengah bisa sepadan dengan sekolah-sekolah terbaik di dunia.

Dalam pertemuan itu, Prabowo mengingatkan bahwa SMA Taruna Nusantata yang lahir pada 1990 atas gagasan Menteri Pertahanan dan Keamanan dikala itu, Jenderal LB Moerdani, didirikan dengan tujuan untuk mendidik siswa dan siswa terbaik dari seluruh Indonesia.

Kelahiran SMA Taruna Nusantara juga diinginkan bisa menciptakan alumni yang bisa melanjutkan cita-cita para pendiri bangsa tanpa melihat suku, ras, agama dan status sosial.

Dalam pandangan Prabowo, institusi pendidikan menjadi lahirnya kehebatan suatu bangsa.

Sebab itu, siswa-siswi dan tenaga pengajar di SMA Taruna Nusantara diinginkan supaya selalu bekerja keras, tulus, dan ikhlas, juga gigih berdoa dan berani dalam mengambil tindakan.

“Tiap Anda duduk dan berdiri, belajar, makan, ingat harapan ratusan juta manusia di pundak kalian. Jiwa merah putih itu lahir dari tangan siswa” ujar beliau.

Adapun kedatangan Prabowo pada kunjungan kali ini di SMA Taruna Nusantara yakni untuk memperoleh usulan, kemajuan-kemajuan ataupun kesulitan-kesulitandalam pelaksanaan kegiatan di SMA Taruna Nusantara.

× Coba GRATIS Simulasi Ujian Masuk Tarnus