Berikut Uang Pangkal Daftar SMA Taruna Nusantara 2024/2025

Uang Pangkal Daftar SMA Taruna Nusantara 2024/2025

Hingga hari ini, belum ada informasi seputar uang pangkal daftar SMA Taruna Nusantara pada 2024/2025. SMA Taruna Nusantara adalah sekolah berbasis semi militer yang memang dikenal sebagai sekolah favorit untuk peserta didik. Tidak heran kalau peminat untuk sekolah ini meningkat setiap tahunnya.

Meskipun begitu, tidak seperti sekolah biasa, SMA Taruna Nusantara memiliki biaya tersendiri yang terdiri dari beberapa komponen biaya. Salah satunya uang pangkal. Nah, berapa sih uang pangkal daftar SMA Taruna Nusantara pada 2024/2025?

Sebelum tahu itu, kamu harus tahu jalur masuk yang ada di SMA Taruna Nusantara.

3 Jalur Masuk dan Uang Pangkal Daftar SMA Taruna Nusantara

Uang Pangkal Daftar SMA Taruna Nusantara 2024/2025

Berikut uang pangkal daftar SMA Taruna Nusantara terbaru.

Tidak seperti PPDB lainnya, SMA Taruna Nusantara memiliki 3 jalur tersendiri yang wajib diketahui oleh calon siswa/i. Bagi kamu yang mendaftar SMA Taruna Nusantara, wajib membaca artikel ini sampai habis.

1. Jalur Beasiswa

Diketahui, jalur beasiswa ini memang sering didambakan oleh calon peserta didik SMA Taruna Nusantara. Menteri Pertahanan bersama Lembaga Perguruan Taman Taruna Nusantara menyelenggarakan beasiswa ini bagi siswa yang berprestasi. Bagi kamu yang berprestasi di bidang tersebut:

  • Juara umum atau pararel
  • Juara kelas
  • Juara OSN atau MSI
  • Ketua atau pengurus OSIS
  • Siswa berprestasi yang secara kemampuan ekonomi kurang, akan diberikan pertimbangan khusus sebagai penerima Beasiswa SMA Taruna Nusantara

Bisa mendaftar pada jalur beasiswa ini. Hal yang perlu dipahami dalam beasiswa ini adalah memiliki nilai rapor minimal 85 dari kelas 7 hingga kelas 9 yang diambil dari mata pelajaran, seperti Matematika, IPA, Bahasa Inggris, dan Bahasa Indonesia. Kamu juga harus melampirkan surat kelakuan baik yang diresmikan oleh sekolah kamu. Surat pernyataan bersedia tinggal di asrama yang telah ditandatangani oleh orang tua/wali. Lalu, wajib sehat jasmani dan rohani.

 

Informasi lengkap untuk mendapatkan beasiswa ini dapat dicek pada halaman berikut.

 

2. Jalur Iuran Sekolah (IS)

Jalur yang dianggap bagi sebagian calon peserta didik adalah beasiswa parsial. Sebab, ada beberapa komponen biaya yang dibayarkan oleh pihak sekolah. Peserta didik yang lolos pada tahap ini akan dibebaskan dari biaya kontribusi khusus. Namun, tetap membayar uang pangkal, uang komite sekolah, dan SPP per bulan.

 

3. Jalur Kontribusi Khusus

Nah, bagi kamu yang mendaftar SMA Taruna Nusantara melalui jalur ini, ada informasi terbaru dari laman resmi SMA Taruna Nusantara. Beberapa komponen biaya yang harus kamu bayarkan melalui jalur ini, yakni:

  • Uang pangkal: Rp50 juta
  • Uang komite sekolah: Rp1 juta
  • Uang kontribusi khusus: Rp125 juta.
  • Biaya operasional atau SPP per bulan: Rp5 juta.
  • Sumbangan Sukarela yang diisi sesuai kesanggupan.

 

Itulah uang pangkal daftar SMA Taruna Nusantara. Ketika melihat biaya dari jalur kontribusi khusus, memang terbilang tinggi daripada jalur lainnya. Namun, dari keseluruhan biaya tersebut, sudah tidak ada biaya lain-lain. Semua sudah di-cover oleh iuran sekolah. Jadi, bagaimana pendapat kamu membaca beberapa jalur tersebut?

 

Persiapan untuk Bergabung di SMA Taruna Nusantara

Setelah tahu uang pangkal yang ada di SMA Taruna Nusantara, mungkin kamu mulai menentukan strategi yang tepat untuk bergabung di SMA Taruna Nusantara. Diketahui, tingkat persaingan di SMA Taruna Nusantara begitu tinggi. Sebab, prospek bagi siswa/i juga terbuka luas dan bisa langsung bekerja.

Maka dari itu, dibutuhkan perjuangan yang keras dan matang untuk mencapai mimpi kamu di SMA Taruna Nusantara. Lalu, bagaimana cara mempersiapkannya? Bimbel Tarnus siap memenuhi kebutuhan akademis kamu. Diketahui, ada rangkaian tes yang menguji kemampuan akademis dan fisik kamu. Pastinya, kamu butuh mentor yang berpengalaman dan profesional untuk menangani permasalahan belajar kamu.

Bimbel Tarnus siap membantu kamu dalam sistem belajar intensif, mentor berkualitas, materi belajar eksklusif, serta tracking belajar untuk mengetahui perkembangan kamu agar efektif dan efisien. Jadi, apa lagi yang kamu butuhkan? Konsultasi gratis bersama tim kami melalui laman resmi Bimbel Tarnus, ya. 

 

Itulah beberapa informasi seputar uang pangkal daftar SMA Taruna Nusantara. Bagi kamu yang berniat untuk mendaftar SMA Taruna Nusantara pada 2024/2025, silakan update informasi hanya melalui website kami, ya. 

Siapkah kamu menggapai mimpi bersama SMA Taruna Nusantara? Pastinya selalu siap dan sigap demi masa depan terbaik kamu, ya. 

× Coba GRATIS Simulasi Ujian Masuk Tarnus